Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KLB PSSI Digelar Besok, Begini Mekanisme Voters Dalam Memilih

By Wila Wildayanti - Rabu, 15 Februari 2023 | 22:10 WIB
Ketua Komite Pemilihan PSSI, Amir Burhanuddin dan Ketua Komite Banding Pemilihan PSSI, Gusti Randa, sedang berfoto bersama beserta jajarannya setelah sesi jumpa pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (6/2/2023) sore. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dengan agenda pemilihan pengurus PSSI periode 2023-2027 bakal digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023).

Kongres Pemilihan PSSI ini bakal dimulai pukul 09.00 WIB.

Dalam KLB PSSI akan dipilih kepengurusan PSSI periode 2023-2027 yakni terpilihnya ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Ketua Komisi Pemilihan, Amir Burhanuddin mengatakan dalam Kongres Pemilihan besok bakal dihadiri 87 pemegang suara atau voters.

Baca Juga: H-1 Jelang KLB, Fary Djemi Francis Mundur dari Caketum PSSI

Kehadiran mereka untuk memilih ketum hingga anggota Exco PSSI.

“Besok ada 87 voters. Nanti yang duluan (pemilihan) Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco,” ujar Amir Burhanuddin kepada awak media, Rabu (15/2/2023).

PSMS Medan dikabarkan tidak bisa memilih pada KLB nanti karena perkara masalah dualisme yang juga belum selesai.

Amir mengatakan, terkait suara PSMS itu yang lebih paham adalah kewenangan PSSI atau kesekjenan. Begitu juga dengan Aprov PSSI DKI Jakarta yang hingga saat ini belum punya susunan pengurus dan dipimpin oleh Plt Yoyok Sukawi.

“Secara organisasi mereka voter, tapi mengenai orangnya siapa itu kewenangan ada di PSSI atau Kesekjenan,” ucapnya.