Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Proliga 2023 - STIN BIN Terus Melaju, Farhan Halim Utamakan Kondisi Kesehatan Pemain

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 20 Februari 2023 | 12:00 WIB
Pemain tim bola voli putra Jakarta STIN BIN, Farhan Halim (kiri) dan Cep Indra Agustin (kanan) (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra, Jakarta STIN BIN, berhasil menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan pada pekan keenam Proliga 2023.

Jakarta STIN BIN mampu mengatasi perlawanan Jakarta Bhayangkara Presisi yang menurunkan pemain pelapis mereka pada laga terakhir.

Farhan Halim dkk menang dengan skor 0-3 (21-25, 18-25, 20-25) pada pertandingan yang digelar di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (19/2/2023).

Kemenangan STIN BIN ini memang pantas untuk pada laga tersebut turun dengan kekuatan penuh termasuk dua pemain asingnya, Isac Viana Santos dan Rozalin Penchev.

Kemdudian ditopang pemain lokal andalan yakni Dimas Saputra, Farhan Halim serta Jasen Natanael.

Sedangkan Bhayangkara Presisi menurunkan pemain berbeda saat dikalahkan LavAni.

Semua pemain yang diturunkan di set pertama adalah pemain muda yang diantaranya Alvin Daniel Pratama, Rendy Verdian hingga Frisca Abiantama.

Baca Juga: Proliga 2023 - Yolla Yuliana Evaluasi 2 Kekalahan Jakarta Pertamina Fastron

Meski mengandalkan pemain muda, Bhayangkara Presisi tetap bermain apik di tengah teror ratusan suporter STIN BIN yang terus memberikan dukungan. Pelatih Reidel Toiran juga menikmati permainan tim asuhannya itu.

Kemenangan atas Bhayangkara Presisi menurut asisten pelatih STIN BIN, Agus Jumaedi memang sesuai dengan harapan. Apalagi menurunkan komposisi pemain utama bukan tanpa alasan.