Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez: Saya Tidak Berbicara dengan Valentino Rossi Lagi sejak MotoGP Argentina 2018

By Delia Mustikasari - Senin, 6 Maret 2023 | 10:15 WIB
Momen saat Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan) berjabat tangan sesaat sebelum prosesi penyerahan trofi MotoGP Argentina 2019 dilakukan. (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah melihat kembali "kesalahan" yang dia buat selama perseteruannya dengan Valentino Rossi.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa momen saat MotoGP Argentina 2018 adalah saat terakhir mereka berbicara satu sama lain.

Persaingan Rossi dan Marquez telah dicermati lagi karena dokumenter baru Marquez. Dalam dokumenter tersebut, dia merinci setiap aspek kariernya, termasuk hubungannya dengan sesama pembalap MotoGP.

Dia yakin The Doctor sengaja menendangnya dari motornya di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2015 dan mengejek tuduhan rivalnya bahwa dia sengaja membantu Jorge Lorenzo. Tetapi, dia juga mengakui kesalahan atas bentrokan mereka di Argentina pada 2018.

Baca Juga: Klasemen Seri Kedua Final Four Proliga 2023 - Satu Kaki LavAni pada Grand Final, Sektor Putri Masih Sengit

"Sejak Argentina 2018, saya tidak berbicara dengannya lagi. Jadi, semuanya telah terjadi dan kami memiliki hubungan yang baik. Ya, memang benar saya melakukan kesalahan," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Dalam sepeda motor, ada yang menyalip hingga batasnya dan terkadang tidak terkontrol sepenuhnya. Itu terjadi di semua kategori," ujar pembalap berusia 30 tahun itu.

"Roda depan saya lepas saat saya menyalipnya dan saya menabraknya, dia jatuh. Mereka menghukum saya untuk itu dan saya meminta maaf. Tetapi, dia menuduh saya, dengan keras, bahkan dengan cara yang buruk."

Sejak kejadian tersebut, Marquez mengaku tidak ingin tahu apa-apa tentang Rossi.

Pada motoGP Argentina 2018, Marquez start dari posisi ke-19 karena penalti tetapi melaju kencang, naik ke urutan ketujuh di belakang Rossi.