Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

German Open 2023 - Head-to-Head Dejan/Gloria Lawan Andalan Malaysia

By Nestri Y - Selasa, 7 Maret 2023 | 17:27 WIB
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat menjalani laga babak kedua India Open 2023, Kamis (19/1/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, memiliki bekal mumpuni untuk membuka kiprah mereka German Open 2023 dengan hasil kemenangan.

Dejan/Gloria akan mengawali petualangan mereka di Muelheim, Jerman, dengan laga melawan unggulan pada babak pertama yang berlangsung pada Selasa (7/3/2023).

Pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu, ganda campuran Indonesia peringkat ke-17 dunia tersebut akan melawan pasangan andalan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tan/Lai sendiri merupakan ganda campuran peringkat enam dunia dan berstatus unggulan tiga di German Open 2023.

Soal peringkat, Dejan/Gloria tidak lebih diunggulkan atas wakil Negeri Jiran.

Namun, pasangan yang baru diduetkan belum sampai satu tahun itu memiliki keunggulan dalam head-to-head atau rekor pertemuan.

Dejan/Gloria pernah menjadi mimpi buruk Tan/Lai tatkala kedua pasangan bertemu di panggung turnamen bergengsi yaitu India Open 2023 pada awal tahun ini.

Pada turnamen berlevel Super 750 itu, Dejan/Gloria membuat kejutan dengan menumbangkan Tan/Lai lewat pertarungan rubber game.

Duet besutan PB Djarum itu menang dengan skor 21-11, 15-21, 21-19 dalam pertandingan yang juga berlangsung di babak pertama.

Baca Juga: German Open 2023 - Tak Ingin Muluk-muluk, Dejan/Gloria Hanya Berharap yang Terbaik