Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sibuknya Amon Sunaryo Tangani Sektor Ganda Campuran Sendiri Usai Nova Widianto Hijrah ke Malaysia

By Delia Mustikasari - Kamis, 9 Maret 2023 | 18:27 WIB
Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo, berpose di pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (7/3/2023). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masih belum mengumumkan siapa pelatih kepala sektor ganda campuran Indonesia setelah Nova Widianto menjadi pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia sejak awal 2023.

Sektor ganda campuran kini ditangani oleh asisten pelatih, Amon Sunaryo seorang diri. Selain menangani sektor senior, dia juga merangkap membuat program untuk pasangan junior.

Bagaimana program dan harapan Amon untuk sektor ganda campuran untuk 2023?berikut wawancara BolaSport.com dengan Amon di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Bagaimana kesan menangani sektor ganda campuran sendirian?

Agak lelah saja. Maksudnya, sektor ganda campuran butuh cepat sosok yang bisa mendampingi  saya.

Dengan melatih sendiri, bagaimana menetapkan target dan prioritas untuk sektor ganda campuran?

Saya memprioritaskan rangakaian turnamen Eropa karena sebentar lagi akan berangkat (Jumat, 10 Maret) dan lawan-lawan yang dihadapi sudah pada matang semua kemampuannya. Jadi, kami harus siapkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela untuk turnamen BWF World Tout Super 500 ke atas.

Baca Juga: All England Open 2023 - Jaga Konsistensi, Apriyani/Fadia Ungkap Kunci Prestasi Mereka Bisa Cepat Melesat

Dengan atlet yang berangkat ini, Rehan/Lisa pernah juara, Rinov/Pitha menembus 10 besar dunia, targetnya bagaimana?

Seharusnya mereka bisa. Targetnya kami bersaing dengan pasangan 10 besar, bisa mengimbangi permainan mereka. Syukur-syukur, kami bisa masuk peringkat empat besar.