Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rexy Mainaky Beri Kesempatan Terakhir untuk Chia/Soh pada Tur Eropa

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 17 Maret 2023 | 05:45 WIB
Rexy Mainaky bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertandingan final Kejuaraan Dunia 2022, Minggu (28/8/2022) (TWITTER.COM/BWF MEDIA)

BOLASPORT.COM – Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky, masih memberikan kesempatan terakhir untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai terhenti pada babak pertama All England Open 2023.

Laju Chia/Soh dihentikan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kekalahan itu membuat pasangan juara dunia itu belum pernah meraih kemenangan pada dua turnamen yang telah dilakoni dalam tur Eropa.

Pekan lalu, Chia/Soh dipaksa menyerah dari pasangan non-unggulan asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada babak kedua setelah mendapatkan keuntungan bye.

Hasil minor yang dicatatkan Chia/Soh memberikan spekulasi bahwa dia akn ditarik mundur dari turnamen selanjutnya yakni Swiss Open 2023.

Pasalnya situasi serupa pernah terjadi pad tahun lalu, Rexy juga pernah menarik partisipasi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dari Hylo Open di Jerman setelah hasil buruk beruntun mereka pada Denmark Open dan French Open.

Setelah itu, Goh/Nur akhirnya berpisah karena penurunan performa.

Baca Juga: Hasil All England Open 2023 - Zacha/Bela Gagal Susul Rehan/Lisa ke Perempat Final

Namun Chia/Soh tampaknya tak seburuk itu, pada tahun ini mereka berhasil mencapai partai final pada India Open dan keluar sebagai runner-up.

Dengan itu, Rexy Mainaky masih percaya kepada anak asuhnya dan tidak kehilangan kepercayaan kepada Chia/Soh..