Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maaf Marc Marquez, Honda Tidak Bisa Banyak Membantu Musim Ini

By Nestri Y - Rabu, 22 Maret 2023 | 07:00 WIB
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez bersama para krunya di sesi Tes Pramusim MotoGP Sepang 2023, 10-12 Februari 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, turut prihatin dengan krisis yang dialami Honda. Marc Marquez terancam berjuang sendirian pada MotoGP musim 2023.

Honda memang memerlukan keajaiban untuk bisa benar-benar bersaing pada musim ini.

Hasil tes pramusim jauh dari kata memuaskan ketika pembalap andalan mereka, Marc Marquez, hampir tidak merasakan peningkatan nyata.

Malahan pemenang delapan gelar juara dunia tersebut memberi sinyal pasrah ketika lebih memilih untuk memaksimalkan motor yang ada.

"Sayangnya, beberapa hal yang Honda kira akan bekerja dengan baik di trek ini tidak sesuai harapan kami," ujar Marquez setelah Tes MotoGP Portimao, dilansir dari The-Race.

"Kami tampil dengan motor yang sama seperti saat akhir tes di Malaysia, sebagai contohnya," tambahnya.

Kesulitan besar Honda turut diamati Haro. Menurutnya, tidak akan mudah pabrikan berlogo sayap tunggal ini untuk mengatasinya dalam waktu dekat.

Kehadiran direktur teknis baru, Ken Kawauchi, yang didatangkan dari Suzuki dinilai justru bakal menghambat proses pengembangan.

"Dari apa yang saya tahu tentang Honda, mereka memiliki beberapa masalah besar," demikian ucap Oscar Haro di kanal Youtube Nico Abad, dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal 2023 - Menanti Kejutan pada Balapan Pembuka