Rekap Swiss Open 2023 - Putri KW hingga Rinov/Pitha, 5 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 24 Maret 2023 | 04:08 WIB
Putri Kusuma Wardani menjadi wakil Indonesia di tunggal putri pada perempat final Swiss Masters 2023 bersama Gregoria Mariska Tunjung. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Lima wakil Indonesia berhasil lolos dari babak kedua Swiss Open 2023. Komposisi pemain hampir komplet ketika hanya satu sektor yang absen.

Swiss Open 2023 menghadirkan anomali ketika nomor yang kurang diperhitungkan di Indonesia justru mengirim wakil terbanyak.

Adalah tunggal putri yang kali ini meloloskan dua wakil pada babak delapan besar.

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani kompak menang dalam rangkaian pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (23/3/2023).

Sorotan terbesar tertuju kepada Putri Kusuma Wardani yang mampu menyingkirkan pemain papan atas, Pusarla Venkata Sindhu (India).

Meski sang juara bertahan masih terjebak tren negatif pasca-cedera panjang, Putri membuktikan bahwa dia tak gentar dengan nama besar lawan.

Pertandingan melawan pemenang medali perak Olimpiade dan medali emas Kejuaraan Dunia itu dimenangi Putri dengan skor rubber.

Sementara itu tiga amunisi Merah Putih lainnya pada babak delapan besar tersebar secara merata di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Di ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menjaga asa bagi Indonesia untuk mempertahankan kesuksesan tahun lalu.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2023 - Kejutan Putri KW Singkirkan Juara Bertahan dan Rival Terbesar Idolanya