Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kamu Lagi, Kamu Lagi: Martin Minta Marquez Ditindak Tegas Usai Ditabrak pada MotoGP Portugal

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 27 Maret 2023 | 08:36 WIB
Dari depan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Pramac Racing), dan Marc Marquez (Repsol Honda) sedang beradu kecepatan pada Sprint MotoGP Portugal 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, merasa sangat kecewa dengan kecelakaan yang dialaminya pada balapan MotoGP Portugal 2023.

Martin kehilangan potensi mencetak hasil podium karena insiden dengan Marc Marquez saat balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (26/3/2023).

Manuver yang terlalu agresif dari pemenang juara dunia delapan kali di Tikungan 3 dan pada lap ke-3 membuat Martin kehilangan posisi.

Marquez gagal menghentikan motornya sehingga menyenggol Martin yang sedang berada di posisi ketiga dan menubruk Miguel Oliveira di posisi kedua.

Martin "hanya" melebar karena kecelakaan tersebut sementara Oliveira gagal finis dan mengalami memar.

Meski demikian, posisi Martin turun ke belakang. Upayanya untuk kembali sia-sia karena terjatuh sendiri jelang akhir lomba.

Martinator membeberkan bahwa insiden dengan Marquez menyebabkan retak tulang pada jari kaki.

Untungnya, cedera Martin ini tidak serius sehingga dia direncanakan bisa tampil pada seri balap kedua MotoGP Argentina yang berlangsung pekan depan.

"Itu sulit ," kata Martin kepada Sky Sport MotoGP. seperti dikutip dari Corsedimoto.

Baca Juga: Penjelasan Bos Honda soal Kekacauan Marc Marquez, Tak Ada Niat Buruk