Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Pastikan Indonesia Tidak Ada Niatan Mundur sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

By Abdul Rohman - Sabtu, 1 April 2023 | 20:30 WIB
Wakil Ketua PSSI 2, Ratu Tisha, saat wawancara eksklusif di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI memastikan bahwa Indonesia tidak mempunyai niatan untuk mundur sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha.

Status tuan rumah Indonesia dicabut oleh FIFA disinyalir imbas penolakan dari berbagai pihak terhadap keikutsertaan Israel.

Sejatinya, Piala Dunia U-20 2023 akan bergulir pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

"PSSI bersama dengan Pemerintah tidak pernah ada terlintas sedikit pun niat untuk mundur dari Piala Dunia U-20, termasuk di dalamnya niat untuk mundur di official drawing," ucap Ratu Tisha kepada media Kompas Grup termasuk BolaSport.com di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2023).

"Jadi apabila ada pihak-pihak yang mengatakan bahwa kami sengaja untuk mundur itu tidak benar."

"Bagi saya di dalam kondisi seperti ini sebagai sesama kolega sepak bola dari berbagai macam stakeholder, pengurus, suporter, anggota PSSI lainnya, Pemerintah, pengelolaan stadion, pengamat sepak bola, selayaknya bersatu, bukan berspekulasi akan informasi-informasi yang tidak benar."

"Kita harus berpegang teguh terhadap apa yang dirilis dan diinformasikan oleh FIFA kepada kita."

"FIFA memiliki jalur informasi yang sifatnya itu berlanjut kepada PSSI, setiap fungsi dalam struktur organisasi FIFA dan LOC bisa berkomunikasi langsung melalui platform digital."

Baca Juga: Ada Claudia Scheunemann, Ini Daftar 26 Pemain Timnas Putri untuk Seleksi Kualifikasi Olimpiade Paris 2024