Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jokowi Ingin Timnas U-20 Indonesia Ikut Kompetisi Liga 1, Indonesia Tiru Projek FAM-MSN di Malaysia?

By Bagas Reza Murti - Minggu, 2 April 2023 | 14:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi datang temui para pemain timnas U-20 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT)

BOLASPORT.COM - Presiden Jokowi dikabarkan ingin timnas U-20 Indonesia ikut kompetisi Liga 1 pasca-kegagalan bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Presiden Joko Widodo berkunjung menemui timnas U-20 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Ini merupakan latihan terakhir timnas U-20 Indonesia sebelum dibubarkan pasca-batal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Jokowi datang untuk memberikan semangat kepada para pemain timnas U-20 Indonesia yang kecewa dan sedih tak bisa bermain di ajang dua tahunan tersebut.

"Saya hadir di Gelora Bung Karno untuk menberikan semangat kepada Timnas Indonesia U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Isi Surat FIFA Tak Bisa Dijelaskan, yang Penting Transformasi Sepak Bola Indonesia Tetap Lanjut

WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/4/2023).

"Saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," tambahnya.

Meski sama-sama kecewa, Jokowi menitipkan pesan kepada para pemain timnas U-20 Indonesia agar tetap semangat dan jangan sedih berlarut-larut.

"Kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap, karena kaya U-20 ini masih muda, masih memiliki banyak kesemptan, bisa nanti main di SEA Games, Asian Games, Piala AFF, Olimpiade 2024," kata Jokowi.