Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Orleans Masters 2023 - Pensiun, Penakluk Lee Chong Wei dari Prancis Siap Boyong Murid ke Indonesia

By Nestri Y - Kamis, 6 April 2023 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan), berjabat tangan dengan lawannya, Brice Leverdez (Prancis), pada babak pertama Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, 15 Oktober 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia menjadi tujuan pebulu tangkis tunggal putra Prancis, Brice Leverdez, setelah menjalani laga terakhirnya pada Orleans Masters 2023.

Leverdez tiba pada pengujung karier profesional bulu tangkisnya setelah melakukan penampilan terakhirnya pada turnamen kandang yaitu Orleans Masters 2023.

Menjalani laga terakhir di turnamen yang tahun ini naik kasta menjadi World Tour Super 300, Leverdez harus rela langsung terhenti di babak pertama.

Pemain 36 tahun itu kalah dari wakil Spanyol Luis Enrique Penalver dengan skor 17-21, 11-21 pada pertandingan di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Rabu (5/4/2023).

Kekalahan itu mungkin terasa menyedihkan mengingat Leverdez tentunya ingin memberikan hasil terbaik dalam penampilan terakhirnya di hadapan publik negaranya sendiri.

Namun, ia tidak sepenuhnya kecewa.

"Tidak masalah akhirnya seperti ini," ucap Leverdez sambil tersenyum dalam video wawancara di mixed zone yang diunggah kanal Youtube Badminton Europe.

"Sebenarnya rasanya aneh sekali, karena beberapa hari terakhir saya masih seperti belum menyadari bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir saya."

"Tetapi setelah saya berjalan ke lapangan dan laga berjalan, saya merasa oke ini akan menjadi penampilan terakhir saya di lapangan, saya merasa sedikit bernostalgia."

Baca Juga: Orleans Masters 2023 - Gara-Gara Christian Adinata, Juara Bertahan dan Andalan Tuan Rumah Langsung Kandas