Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Media Israel Sebut Indonesia Negara Terbelakang, Ungkit Tragedi Kanjuruhan dan Aksi Berani 1958

By Reno Kusdaroji - Senin, 10 April 2023 | 09:45 WIB
Para pemain timnas U-20 Indonesia saat menangis setelah mendengar Piala Dunia U-20 2023 batal di gelar di Indonesia. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Media ternama asal Israel, Jerusalem Post mengecap Indonesia sebagai negara terbelakang pasca gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pada akhir Maret 2023, FIFA memutuskan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA pun telah menjatuhkan sanksi administratif terhadap Indonesia yang disebut gagal menjadi tuan rumah dua bulan sebelum turnamen dimulai.

Adapun semua permasalahan dimulai dari penolakan timnas Israel u-22 bermain di Indonesia oleh tokoh-tokoh politik dan oknum lainnya.

Hal ini mendapat sorotan tajam dari Jerusalem Postselaku salah satu media ternama di negara tersebut.

Mereka menilai bahwa Indonesia melakukan blunder diplomatik karena menolak Israel yang datang ke Indonesia dengan tujuan bersaing di turnamen olahraga semata.

Oleh karena itu, Jerusalem Post menyebut Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan justru terbelakang karena masih dibutakan oleh Sikap anti-Israel.

"Sikap anti-Israel Indonesia menjadi blunder tujuan diplomatik negara itu sendiri - editorial" judul artikel Jerusalem Post, dikutip BolaSport Senin (10/4/2023).

"Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan."

Baca Juga: Usaha Optimal Erick Thohir Saat Bertemu FIFA Dinilai Gagal Akibat Tersandera Elit Politik