Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Americas 2023 - Hoki Langsung Lolos Q2, Fabio Quartararo Belum Tenang

By Nestri Y - Sabtu, 15 April 2023 | 08:55 WIB
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) tampil pada latihan hari pertama MotoGP Americas 2023, di COTA, Austin, Texas, Sabtu (15/4/2023) dini hari WIB. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo masih belum bisa tenang meski berhasil lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2) langsung setelah mengalami hasil campur aduk pada latihan MotoGP Americas 2023.

Quartararo sempat merangsak ke posisi ketiga pada latihan pertama di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas.

Namun semua berubah ketika memasuki latihan kedua.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu sempat terjatuh di tikungan 12, membuatnya harus puas di posisi ketujuh pada hasil akhir kombinasi latihan.

Meski secara catatan waktu, El Diablo sudah dipastikan langsung lolos Q2 pada kualifikasi, tetapi juara dunia satu kali itu masih belum puas dengan performanya di atas YZR-M1 2023.

Quartararo mengakui bahwa ada faktor dari kesalahannya sendiri yang membuat ia gagal meraih hasil waktu lebih baik pada latihan kedua.

Berkendara terlalu berlebihan atau memaksakan diri hingga mencapai batas justru jadi bumerang bagi pembalap 24 tahun itu.

"Sebenarnya saya merasa cukup baik dalam hal kecepatan. Tapi saat mencoba time attack, saya masih sangat kesulitan," ungkap Quartararo dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

"Saya rasa saya terlalu over-riding," imbuhnya.

Baca Juga: Desas-desus Rekan Setim Quartararo, Bos Yamaha Bingung Putuskan Line-up