Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Americas 2023 - Pengganti Marc Marquez Pasrah, Finis ke-18 pun Sudah Untung

By Nestri Y - Minggu, 16 April 2023 | 13:15 WIB
Pembalap pengganti Marc Marquez sekaligusb test rider Honda, Stefan Bradl, saat tampil pada latihan MotoGP Americas 2023 di COTA, Austin, Texas, Jumat (14/4/2023) (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl, sudah sangat bersyukur mampu menuntaskan sprint MotoGP Americas 2023 dengan melintasi garis finis walau hanya berada di posisi ke-18.

Bradl masih belum bisa terlihat tampil menggigit dalam perannya untuk menggantikan Marc Marquez pada gelaran MotoGP Americas 2023.

Pada sesi sprint, test rider Honda itu hanya bisa finis di urutan ke-18 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu (15/4/2023) waktu setempat.

Jarak pembalap asal Jerman itu dengan pemenang sprint yaitu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pun terlampau jauh dengan selisih hingga 25,878 detik.

Jika melihat angka, jelas itu sama sekali hal yang tidak diinginkan pihak Honda.

Apalagi tempat yang diisi Bradl adalah posisi untuk menggantikan Marquez yang dikenal sebagai raja COTA dengah tujuh gelar.

Namun demikian, hal tersebut justru menjadi hal yang disyukuri oleh Bradl sendiri.

Dengan balapan sprint yang cuma 10 lap di meda sirkuit berat, ia sangat bersyukur masih diberi kemampua untuk menuntaskan balapan tanpa ada crash dan insiden apapun.

Baca Juga: MotoGP Americas 2023 - Bukannya di Depan, Quartararo Makin Frustrasi Karena Yamaha

Terlebih itu adalah pengalaman pertamanya menjalani sesi sprint, yang notabene format baru pada kalender MotoGP 2023.