Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alberto Puig Akui Kemenangan Alex Rins adalah Hadiah bagi Honda

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 19 April 2023 | 19:30 WIB
Pembalap LCR Honda, Alex Rins, merayakan kemenangannya usai menyentuh garis finis pertama pada balapan MotoGP Americas 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, angkat topi terhadap performa Alex Rins hingga berhasil mengakhiri paceklik kemenangan Honda pada MotoGP.

Kemenangan Rins pada seri ketiga MotoGP Americas memberikan angin segar untuk Honda setelah 539 hari tanpa kemenangan sejak GP Emilia Romagna pada 2021.

Penampilan kuat pembalap LCR Honda itu sekaligus membuat anggapan buruk bahwa Honda selama ini cuma bisa mengandalkan Marc Marquez.

Sekadar informasi, Rins menjadi pembalap Honda pertama selain Marc Marquez yang mampu menang sejak ... 2018! Itu lima tahun yang lalu.

Puig pun ikut merasakan kebahagiaan besar dari keberhasilan Rins.

Pada akhirnya, ini bukan cuma soal Honda karena ada kerja keras yang dilakukan oleh orang-orang di markas Honda dan di dalam tim, baik pabrikan maupun satelit.

"Semua orang di HRC (Honda Racing Corporation) memberikan segalanya untuk kembali ke barisan depan," kata Puig, dilansir BolaSport.com dari AS.com.

"Ini mulai dari HRC Jepang, tim LCR, hingga tim Repsol Honda. Kami bekerja sangat keras dengan satu tujuan."

"Berkat usaha Rins, kami bisa mendapatkan hadiah kemenangan dan menunjukkan bahwa kami masih di sini, berusaha dan melawan."

Baca Juga: Alex Rins Dianggap Pantas Dapat Motor Pabrikan Full Set dari Honda