Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mulai Mengacau, Bagnaia Dituding Cuma Mau Enaknya Saja di Ducati

By Nestri Y - Sabtu, 22 April 2023 | 19:30 WIB
Selebrasi pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, setelah memenangi lomba sprint MotoGP Americas di Circuit of The Americas, Austin, Amerika Serikat, 15 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Klaim tidak bersalah dan lebih memilih mengambinghitamkan Ducati, membuat Francesco Bagnaia disebut hanya mau enaknya saja.

Pendapat itu disampaikan oleh mantan Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, setelah mengetahui komentar Bagnaia saat seri MotoGP Americas 2023.

Bagnaia memang gagal finis dengan cara ironis.

Pembalap Ducati Lenovo itu terjatuh di Tikungan 2 saat sedang memimpin balapan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat.

Hasil itu memperburuk penampilannya dalam balapan utama di dua seri terakhir.

Pada seri sebelumnya di Argentina, Bagnaia terjatuh saat berada di posisi kedua dan harus rela pulang dengan tangan hampa karena finis di posisi ke-16.

Setelah gagal finis di COTA, Bagnaia marah-marah karena merasa tidak melakukan kesalahan.

Pembalap asal Italia itu mengklaim sudah berhati-hati melintasi Tikungan 2 yang memang lebih licin daripada titik lainnya.

Juara bertahan itu menumpahkan kekesalannya dengan menyalahkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang disebutnya terlalu sempurna.

Baca Juga: Bagnaia Tak Perlu Marah-marah ke Ducati, Data Telemetri Bersaksi Ia Keluar Jalur Racing Line Sejauh 30 Cm