Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Kejuaraan Asia 2023 - 12 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final, Gregoria Vs Komang

By Delia Mustikasari - Kamis, 27 April 2023 | 09:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 12 wakil Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka pada babak kedua Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Kamis (27/4/2023).

Dari 12 wakil tersebut, Indonesia sudah memastikan satu tiket perempat final melalui pertemuan antara Gregoria Mariska Tunjung dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri).

Gregoria melaju ke babak kedua setelah menundukkan Pai Yu Po (Taiwan) 19-21, 21-11, 21-7.

Sementara itu, Komang mengalahkan Aakarshi Kashyap (India) 21-6, 21-12.

"Sejujurnya saya sudah tahu mau main seperti apa hari ini, tetapi memang ada beberapa kesalahan yang tidak seharusnya tidak saya lakukan pada gim pertama," kata Gregoria dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Tiba-tiba banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Beruntungnya pada gim kedua dan ketiga, saya tidak terpengaruh dengan kekalahan pada gim pertama," ucap Gregoria.

"Hari ini lawan bisa dibilang polanya sama dengan pertemuan terakhir kami jadi saya sedikitnya sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi, ke depannya saya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti tadi karena sangat merugikan."

"Apalagi, sampai sempat kehilangan game, tetapi Puji Tuhan cukup senang bisa menang pada babak pertama," ujar Gregoria.

Menghadapi Komang, Juara Spain Masters 2023 itu bertekad tampil maksimal.

"Dia juga pasti ada target untuk mengalahkan saya, tetapi semoga besok (hari ini) saya tidak terbeban karena Komang lebih muda dari saya. Beberapa kali hasil saya kurang bagus melawan junior-junior saya," tutur Gregoria.