Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NOC Umumkan MNC Group Pegang Hak Siar SEA Games 2023, Catat Daftar Channelnya

By Nestri Y - Rabu, 3 Mei 2023 | 12:00 WIB
Logo SEA Games 2023 Kamboja. (CAMBODIA2021.COM)

BOLASPORT.COM - Siaran seluruh pertandingan pada SEA Games 2023 akan tayang di channel-channel MNC Group selaku pemegang hak siar. Laga Timnas U-22 Indonesia dan bulu tangkis disiarkan di channel yang sama.

Siaran langsung maupun delay pertandingan setiap cabang olahraga pada SEA Games 2023 dapat disaksikan secara legal dan gratis.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengumumkan MNC Group sebagai pemilik hak siar eksklusif SEA Games 2023 Kamboja di Indonesia.

Bahkan tak cuma tayang di stasiun televisi, MNC Group juga akan menayangkan seluruh laga-laga perjuangan atlet Indonesia pada SEA Games 2023 itu di semua platform.

Baik itu free-to-air, pay tv maupun platform OTT.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengonfirmasi hal tersebut.

"MNC Group kembali menjadi official broadcaster SEA Games Kamboja. Ini merupakan komitmen yang telah disepakati MNC dengan NOC Indonesia. Mereka akan menyiarkan semua cabang olahraga,” kata Okto, sapaan Raja Sapta.

Perjuangan semua atlet Tim Indonesia akan disiarkan free to air (RCTI, MNC TV, iNews), pay tv (MNC Sports, MNC Sports 2, MNC Sports 3, dan Soccer Channel, serta OTT (RCTI Plus dan Vision Plus).

Meski hak siar ekslusif dipegang MNC Group, TVRI tetap diperbolehkan menayangkan siaran pertandingan lantaran stasiun televisi tersebut tergolong sebagai Lembaga Penyiaran Publik Indonesia.

Namun, cabor-cabor yang tayangt di TVRI hanya terbatas.