Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurnalis Argentina Nyatakan Timnas Indonesia Vs Argentina pada 19 Juni 2023 Digelar di Jakarta, SUGBK Siap

By Bagas Reza Murti - Kamis, 11 Mei 2023 | 05:10 WIB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan gol Thiago Almada ke gawang Panama dalam laga uji coba di Stadion Monumental, Kamis (23/3/2023). (JUAN MABROMATA/AFP)

BOLASPORT.COM - Jurnalis Argentina, Gaston Edul menyatakan laga Indonesia Vs Argentina bakal digelar pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Jurnalis TyC Sports, Gaston Edul kembali memberi update mengenai rencana Argentina akan melawan Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Sebelumnya, Gaston Edul merupakan wartawan yang pertama kali membocorkan rencana Argentina melakukan laga tandang di FIFA Matchday ke China dan Indonesia.

Federasi sepak bola Argentina (AFA) mendapat ide memainkan laga persahabatan di benua Asia dan dua negara yang paling mungkin adalah China dan Indonesia.

Jika sebelumnya, venue laga Indonesia Vs Argentina mengarah ke Stadion Manahan, Solo karena pernyataan Menpora Dito Ariotedjo saat bertemu dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Sempurna di Grup A, Indra Sjafri Lempar Pujian ke Kamboja

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang berfoto bersama jelang bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).

"Kami sudah video call-an dengan Pak Erick (Thohir)," ucap Dito Ariotedjo.

"Beliau komit untuk menarik satu game ke Solo."

"Untuk negaranya ini akan kembali difinalisasikan dari pihak Kemenpora maupun PSSI. Nah, itu belum bisa diumumkan, itu janganlah," tambahnya.