Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Pengakuan Pramudya/Yeremia, Kesulitan Lawan Musuh Non-unggulan

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 Mei 2023 | 20:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berpose usai meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sangat senang dengan medali emas yang diraih pada ajang SEA Games 2023.

Kesuksesan juga diraih Pramudya/Yeremia di mana mereka berhasil meraih medali emas bulu tangkir perorangan SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Prestasi tersebut didapat ganda putra peringkat ke-32 dunia itu saat menghadapi wakil Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Tampil di Morodok Techo, Phnom Penh Pramudya/Yeremia menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-17, 21-19.

Keberhasilan ini membuat Indonesia mendapatkan empat medali emas dari bulu tangkis nomor perorangan dan menjadikannya sebagai juara umum.

Pencapaian ini tentu membuat Yeremia sangat berbahagia karena mendapatkan total medali emas setelah sebelumnya dari nomor beregu.

"Kami sangat senang dengan raihan dua medali emas di SEA Games kali ini," ucap Yeremia melalui pers rilis PBSI yang diterima BolaSport.com.

Torehan ini membuat Yeremia memperbaiki prestasi dari edisi sebelumnya ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini yang dilangsungkan di Vietnam.

"Tahun lalu di beregu kami dapat perunggu dan perorangan dapat perak," kata Yeremia menjelaskan.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2023 - Keping Medali Emas Jadi Modal Christian Adinata Kejar Level Senior