Final Liga Champions - Manchester City Vs Inter Milan, Bentrokan Calon Peraih Treble Winners

By Beri Bagja - Kamis, 18 Mei 2023 | 09:15 WIB
Manuel Akanji merayakan golnya dengan Erling Haaland dalam laga semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid di Etihad (17/5/2023). Man City akan bertemu Inter Milan di final dengan sama-sama berpeluang meraih treble winners musim ini. (OLI SCARFF/AFP)

BOLASPORT.COM - Final Liga Champions antara Manchester City versus Inter Milan menjadi bentrokan dua tim calon peraih treble winners musim ini.

Manchester City dipastikan mengisi slot terakhir di final Liga Champions 2022-2023 untuk menantang Inter Milan.

Tim Biru Langit menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat telak 5-1 di semifinal.

Kepastian itu diperoleh berkat kemenangan 4-0 pasukan Pep Guardiola saat menjamu Los Blancos di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2023).

Minus sumbangan monster gol Erling Haaland, Man City tetap mengerikan dan menang telak berkat lesakan Bernardo Silva (2), Manuel Akanji, plus Julian Alvarez.

Sehari sebelumnya, Inter Milan tiba di garis akhir dengan kemenangan 1-0 atas AC Milan guna melengkapi agregat superior 3-0 atas sang rival sekota.

Baca Juga: Inter Milan ke Final Liga Champions dengan Skuad Murah Meriah, Bukti Sukses Tidak Selalu Harus Mahal

Walhasil, partai puncak di Istanbul, Sabtu (10/6/2023), menjadi panggung Manchester City dan Inter Milan demi memperebutkan Si Kuping Besar.

Lebih dari itu, kedua tim juga berpeluang menjadikan trofi Liga Champions sebagai gelar paripurna dari potensi raihan treble winners musim ini.

ISABELLA BONOTTO/AFP
Inter Milan merayakan kelolosan ke final Liga Champions usai menekuk AC Milan di San Siro (16/5/2023).