Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudirman Cup 2023 - Pesan Sakral Fajar Alfian meski Indonesia Kalah dari Thailand dan Jadi Runner-up Grup

By Nestri Y - Kamis, 18 Mei 2023 | 15:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlaga di penyisihan grup B Sudirman Cup 2023 melawan Thailand di Suzhou Olympic Sports Center, Suzhou, Jiangsu, China, Kamis (18/5/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghindarkan Indonesia dari kekalahan telak melawan Thailand pada Sudirman Cup 2023.

Tampil pada partai keempat, Fajar/Rian memang menjalani laga dalam kedudukan Indonesia sudah kalah 0-3 dari Thailand.

Walau demikian, juara Malaysia Open 2023 itu pantang menyerah.

Fajar/Rian setidaknya berhasil mempertipis ketertinggalan skuad Merah Putih dengan menyumbangkan poin pertama lewat kemenangan 21-11, 21-19 atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Berkat kemenangan itu, Indonesia terhindar dari kekalahan telak dengan embel-embel angka nol, karena kedudukan menjadi 1-3.

Sebagai informasi, sebelumnya sudah terjadi kejutan besar di penyisihan Grup D ketika Jepang tak disangka kalah telak 0-5 dari Korea Selatan.

Jepang berstatus sebagai tim unggulan dua.

Maka dari itu, kemenangan Fajar/Rian ini tentu sangat berharga sekaligus mengobati luka dari tiga kekalahan di tiga partai sebelumnya yang selalu terjadi meski wakil Indonesia sempat unggul jauh.

Fajar Alfian selaku kapten tim Indonesia berpesan, walau memang hari ini kalah dari Thailand dan harus puas jadi runner-up Grup B, mereka dan segenap tim tidak boleh menyerah.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Berjuang Keras, Putri KW Minta Maaf Belum Berhasil Selamatkan Indonesia