Final Malaysia Masters 2023 - Gregoria yang Nyaris Sempurna Sebelum Dijegal Ratu Bulu Tangkis Dunia

By Agung Kurniawan - Minggu, 28 Mei 2023 | 15:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersama pelatih Indra Wijaya pada perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Perjalanan Gregoria Mariska Tunjung pada Malaysia Masters 2023 nyaris sempurna, dia melenggang ke final meski berujung mengecewakan.

Sebagai satu-satunya tumpuan Indonesia di final Malaysia Masters 2023, perjuangan Gregoria di nomor tunggal putri berakhir anti-klimaks.

Pemain berusia 23 tahun tersebut seolah kehilangan sentuhannya ketika berjumpa Akane Yamaguchi dari Jepang, Minggu (28/5/2023).

Pada final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur tersebut, Gregoria takluk di tangan sang ratu bulu tangkis dunia dua gim langsung 17-21, 7-21.

Ya, kekalahan yang terjadi dalam waktu 34 menit itu memupuskan harapan Gregoria meraih gelar pertamanya di turnamen level super 500.

Terlepas dari hasil mengecewakan yang diraih pada fase final ini, pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu menunjukkan performa apik.

Gregoria selalu meraih kemenangan sempurna straight game alias dua gim langsung sejak babak pertama Malaysia Masters 2023.

Pada babak pertama, pemain peringkat kesembilan dunia tersebut sukses melewati hadangan wakil Taiwan Pai Yu Po.

Sempat kesulitan pada gim pertama, Gregoria tampil solid untuk mengamankan kemenangan mutlak menuju babak kedua.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023 - Gregoria Punya Riwayat Gacor di Tanah Jiran, Ratu Dunia Ketar-ketir?