Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bocoran Media Belanda, Bek 190 cm yang Main di Eredivisie Akan Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

By Bagas Reza Murti - Selasa, 6 Juni 2023 | 09:10 WIB
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Jay Idzes, saat bergabung dengan Go Ahead Eagles yang bermain di Liga 2 Belanda. (Instagram/@jayidzes)

BOLASPORT.COM - Media Belanda, Aberdeen Live melaporkan bila Jay Idzes akan berganti kewarganegaraan dan bakal membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Laporan di Belanda ini muncul seiring laporan bila PSSI tengah mencari pemain keturunan grade A untuk bersaing di Piala Asia 2023.

Mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani menyatakan Erick Thohir dan Shin Tae-yongt masih mencari pemain yang dimaksud tersebut di Eropa.

"Sabar, Pak Erick bersama STY sedang melirik pemain-pemain Diaspora yang grade A di Eropa," jawab Hasani Abdulgani dalam salah satu komentar instagram.

Kini, media Belanda Aberdeen Live melaporkan kemungkinan pemain yang dimaksud adalah bek Go Ahead Eagles, Jay Idzes.

Baca Juga: Sandy Walsh Ingin Berikan Kado Spesial bagi Masyarakat Tanah Air Kala Timnas Indonesia Melawan Argentina

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan sambutan di Lapangan BRILiab Stadium, Fatmawati, Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam.

"Bek Go Ahead Eagle dilaporkan akan beralih tim nasional di level internasional," tulis Aberdeen Live.

"Sang pemain bertahan dikabarkan termasuk di antara 3 pemain yang saat ini bermain di Belanda yang dipertimbangkan dipanggil timnas Indonesia."

"Jika Idzes memutuskan membela timnas Indonesia, dia akan bermain di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024," tambahnya.