Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Indonesia Open 2023 - Juara Bertahan Merana Lagi, Carolina Marin Menangi Derbi Mantan Ratu Bulu Tangkis

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 16 Juni 2023 | 14:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, pada final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, berhasil memaksa juara bertahan, Tai Tzu Ying (Taiwan) tersingkir pada babak perempat final Indonesia Open 2023.

Marin menjadi pemenang dalam derbi eks mantan pemain nomor satu dunia atas Tai Tzu Ying pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Kemenangan 21-18, 21-13 mengantarkan Marin kembali melangkah hingga babak empat besar turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 setelah All England Open 2020.

Bagi Tai, ini hasil yang mengecewakan sebagai pemain yang telah tiga kali menjuarai Indonesia Open/Super Series Premier pada tahun 2016, 2018, dan 2022.

"Saya merasa serangan Marin semakin cepat, dan lebih presisi," kata Tai Tzu Ying seusai laga dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Saya merasa awal-awal sudah oke, tapi pada akhirnya saya tidak bisa mengejar tempo dia, serangannya sangat bagus di game kedua. Saya tidak puas dengan cara saya bermain hari ini, saya melakukan banyak kesalahan," ujarnya.

Adapun Marin pun memuji kemampuan lawannya yang sekaligus kemenangan ini memperbaiki rekornya dengan Tai Tzu Ying menjadi (9-10).

"Sangat penting untuk bermain dengan kecepatan tinggi, karena ia sangat bagus dalam melakukan tipuan," kata Marin.

"Rasanya luar biasa bisa melawannya setelah tiga tahun. Ketika Anda mencapai perempat final, Anda harus menghadapi pemain top. Saya siap untuk pertandingan hari ini dan ingin memberikan yang terbaik."

"Saya sangat senang bisa mencapai semifinal, tetapi saya lebih senang karena saya melakukan penampilan yang bagus dan inilah cara yang ingin saya lanjutkan," ujar Marin.