Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Belanda 2023 - Takut Kecelakaan Lagi, Marc Marquez Pasang 'Mode' Santai

By Delia Mustikasari - Jumat, 23 Juni 2023 | 12:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada konferensi pers menjelang MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Kamis (22/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan kembali beraksi pada seri balap MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, 23-25 Juni.

Marquez dinyatakan fit menjelang MotoGP Belanda 2023 setelah mengalami lima kecelakaan pada seri balap MotoGP Jerman 2023 pekan lalu yang membuatnya absen pada balapan utama.

Namun, pemegang enam gelar juara dunia MotoGP menegaskan bahwa dia tidak akan berada dalam kondisi terbaiknya.

Marquez mengundurkan diri dari MotoGP Jerman di Sachsenring yang merupakan sirkuit favoritnya menyusul kecelakaan kelima saat sesi pemanasan.

Sebuah kecelakaan yang akhirnya membuat Marquez sudah muak dengan Honda.

Pembalap Spanyol itu memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam balapan setelah cedera pergelangan kaki, tangan, dan tulang rusuk yang menimpanya.

"Itu adalah akhir pekan yang sangat sulit," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Masalahnya adalah jika Anda mendorong (memacu motor lebih kencang) dan Anda jatuh, Anda menerimanya, seperti saya menerimanya dalam latihan kualifikasi," ujar pembalap berusia 30 tahun itu,

"Anda mengerti mengapa Anda jatuh karena Anda berkendara di batasnya."

“Tetapi setelah kecelakaan pemanasan, pada Sabtu saya mengatakan saya akan menyerah sedikit dan terus berjalan, dan dalam balapan sprint saya lebih lambat dan tidak melakukan kecepatan saya [sebenarnya]," tutur Marquez.