Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Link Live Streaming Semifinal Taipei Open 2023 - Start 11.00 WIB, Chico dan Ana/Tiwi Jadi Harapan Indonesia Rebut Tiket Final

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Juni 2023 | 10:00 WIB
Tunggal putra asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat tampil pada babak kedua All England Open 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris Kamis (16/3/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia hanya memiliki dua wakil pada babak semifinal Taipei Open 2023 yang akan digelar di Tian-Mu Arena, Taipei, Taiwan, Sabtu (24/6/2023).

Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Persaingan akan semakin sulit karena Chico dan Ana/Tiwi akan menghadapi pemain andalan tuan rumah pada perebutan tempat ke partai puncak turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Chico akan melawan Wang Tzu Wei yang merupakan pemain harapan tuan rumah.

Wang melaju ke semifinal setelah memenangi persang saudara dengan Lin Chun-Yi  yang pada babak sebelumnya menyingkirkan Chou Tien Chen yang merupakan unggulan keenam.

Wang bukan pemain sembarangan. Dia pernah mengalahkan Jonatan Christie,

Wang pernah mengungguli Jonatan dalam rekor pertemuan dengan 6 kemenangan dari 8 bentrok pertama di antara mereka.

Kendati Jonatan memenangi 4 dari 5 pertemuan terakhir, Wang masih memimpin dalam head-to-head dengan 7 kemenangan dan 6 kekalahan.

Faktor kejutan akan mengiringi pertandingan Chico vs Wang. Pemenang akan lebih sulit ditebak karena keduanya belum pernah saling berhadapan sebelumnya.

Pada nomor ganda putri, Ana/Tiwi juga akan menghadapi amunisi terbaik tuan rumah.