Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BREAKING NEWS - Bangun dengan Rasa Sakit, Marc Marquez Absen pada MotoGP Belanda 2023

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 25 Juni 2023 | 16:13 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap menjelang sprint race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, resmi menarik diri dari balapan utama seri kedelapan MotoGP Belanda 2023.

Marquez dinyatakan tidak fit akibat cedera yang dideritanya dari seri balap MotoGP Jerman di Sachsenring pada akhir pekan sebelumnya.

Pembalap asal Cervera, Spanyol itu mengalami cedera retak tulang rusuk, retak ibu jari tangan, dan pergelangan kaki usai terjatuh lima kali.

Baca Juga: MotoGP Belanda 2023 - Marc Marquez Minta Maaf atas Insiden dengan Bastianini, Selanjutnya Pilih Santai Saat Balapan

Kondisi Marquez makin memprihatinkan karena terjatuh lagi dalam penampilannya pada MotoGP Belanda.

Terakhir, Marquez terjatuh di kualifikasi akibat menabrak bagian belakang motor pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini.

Pada lomba Sprint, Marquez juga sengaja tak memacu laju motornya dengan cepat.

"Saya tampil dengan sangat rileks sepanjang hari, tidak memacu motor lebih dari apa yang saya rasakan," kata Marquez pada Sabtu (24/6/2023), dilansir dari Crash.

"Akan tetapi, di Spanyol, kami memiliki pepatah (tidak pernah sekadar hujan tetapi diguyur sekalian, artinya kejadian-kejadian buruk biasanya terjadi secara bersamaan)."

Kondisi badan yang tidak fit membuat Marquez memutuskan untuk tidak mengikuti balapan seri kedelapan MotoGP 2023.