Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Verifikasi Calon Kepengurusan NOC Indonesia Akan Rampung Besok

By Putri Annisa Maharani - Senin, 26 Juni 2023 | 17:50 WIB
Ali Pratawiri, Tim Penjaring dan Verifikasi NOC Indonesia yang ditemui di Kantor NOC Indonesia, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/06/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Kongres dalam rangka pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta Komite Eksekutif NOC Indonesia akan dilaksanakan pada Jumat (30/06/2023).

Sebagai informasi, anggota kepengurusan yang baru akan dilantik untuk masa jabatan tahun 2023-2027.

Tim penjaring dan verifikasi, Ali Pratawiri, yang ditemui pada jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/06/2023) mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa nama yang sudah mendaftar untuk maju di kepengurusan NOC Indonesia periode kali ini.

"Ya, yang mendaftar untuk Caketum dan Cawaketum ada dua pasangan, kemudian untuk Komite Eksekutif ada 24 dan DEE ada 6," kata Ali Pratawiri.

Semua calon sudah dilakukan proses verifikasi namun masih ada beberapa calon yang masih belum melengkapi berkas terkait pendaftaran.

Baca Juga: Bursa Transfer MotoGP - Marc Marquez Tak Bantah Kemungkinan Berpisah dari Honda

"Kami sudah lakukan verifikasi hari ini dan diminta kepada yang belum lengkap diberi kesempatan untuk melengkapi sampai besok," ucap Ali.

Ali juga mengungkapkan berkas terkait yang belum dilengkapi seperti surat dukungan dan surat jangka waktu kepengurusan. Untuk hal lainnya sudah tidak menjadi masalah.

"Finalnya besok."

Hasil dari verifikasi akan dilaporkan langsung ke Kongres. Tim Penjaring akan menyerahkan hasil untuk diputuskan di tanggal 30 Juni mendatang.