Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjelasan Timnas U-19 Indonesia Lawan Thailand, Bukan Myanmar di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

By Metta Rahma Melati - Selasa, 11 Juli 2023 | 13:10 WIB
Pemain timnas U-19 Wanita Indonesia, Claudia Scheunemann mencetak gol ke gawang Kamboja pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 Wanita 2023. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas Wanita U-19 Indonesia akan melawan Thailand di semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023, bukan menghadapi Myanmar. Apa penjelasannya?

ASEAN Football Federastion (AFF) telah merilis jadwal semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023 yang digelar di Palembang.

AFF menetapkan timnas U-19 Wanita Indonesia akan melawan Thailand.

Sementara Vietnam menghadapi Myanmar.

"Peserta babak semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023 telah ditetapkan, setelah selesainya pertandingan grup malam ini," tulis laman AFF, Senin (10/7/2023).

"Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand."

Vietnam finis sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 6-0.

Thailand keluar sebagai juara Grup C setelah menang atas Myanmar dengan skor 1-0.

BolaSport.com melansir dari laman PSSI, dalam regulasi pertandingan mengenai semifinal dijelaskan, "Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka Semifinal kedua berasal dari Pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C. Sedangkan untuk Semifinal pertama, Pemenang Grup B melawan Runner-Up Terbaik Keseluruhan dari Grup A atau C."

Dengan regulasi tersebut, itu artinya bahawa di Grup A dan C ada dua tim urutan kedua terbaik, yakni Kamboja dan Myanmar.