Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengesankan pada Kejuaraan Balap Sepeda di Amerika, Dzaki Wardana Mendapat Apresiasi

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 13 Juli 2023 | 15:15 WIB
Pebalap sepeda Indonesia, Dzaki Wardana, mendapatkan apresiasi usai tampil memuaskan pada kejuaraan balap sepeda di Amerika Serikat (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Penampilan mengesankan berhasil ditunjukkan pebalap sepeda Indonesia, Dzaki Wardana, pada kejuaraan Trans AM Bike Race 2023.

Dzaki Wardana sukses menaklukkan lomba balap sepeda jarak jauh bergengsi (ultra distance cycling race) Trans AM Bike Race 2023 yang digelar di Amerika Serikat.

Dia berhasil mencatatkan raihan membanggakan dengan finis di urutan kelima dalam lomba di Yorktown, Virginia, pada Minggu (25/6/2023) pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Cyclist asal Tangerang ini melahap habis rute sepanjang 6.720 kilometer yang membelah Amerika Serikat dari ujung barat (Astoria, Oregon) hingga ke ujung timur (Yorktown, Virginia).

Seluruhnya dituntaskan Dzaki dalam waktu tak kurang dari 20 hari, 18 jam, 15 menit.

Keberhasilan ini juga menempatkan Dzaki sebagai satu-satunya pesepeda asal Indonesia dan Asia Tenggara yang sukses finish di Trans AM Bike Race 2023.

Beragam apresiasi pun berdatangan dari pecinta olahraga bersepeda di Tanah Air.

Termasuk di antaranya PT Deltomed Laboratories yang melalui dua produknya yaitu Antangin dan Herbamojo, konsisten mendukung Dzaki mengikuti Trans AM Bike Race 2023.

Antangin dan Herbamojo memberikan support terhadap Dzaki sejak jelang keberangkatan ke Amerika Serikat hingga kepulangannya ke Tanah Air.

Deltomed bahkan menggelar acara syukuran untuk menyambut kembalinya Dzaki ke Tanah Air, yang diselenggarakan di The Mahitala Building, Tangerang, pada Jumat 7 Juli 2023.