Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap Korea Open 2023 - Fajar/Rian Buka Asa Juara di Tengah Ancaman Ganda Putra China

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 21 Juli 2023 | 18:44 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar ALFIAN/Muhammad Rian ARDIANTO, saat tampil pada Korea Open 2023 di Jinnan Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Jumat, 21 Juli 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Rangkaian pertandingan Korea Open 2023 telah merampungkan babak perempat final pada Jumat (21/7/2023).

Satu-satunya harapan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melanjutkan asa juara usai meraih kemenangan.

Fajar/Rian sukses menghentikan langkah ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, pada laga yang digelar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Kemenangan itu melanjutkan dominasi Fajar/Rian atas Goh/Nur dengan catatan delapan menang dan baru satu kali mengalami kekalahan.

Selain itu, ini juga menjadi pencapaian Fajar/Rian yang akhirnya mencapai babak empat besar lagi setelah menjuarai All England Open 2023.

Baca Juga: Korea Open 2023 - 23 Menit untuk Dendam Duo Menara Reborn, Magis Ganda Putra Peringkat 112 Habis

Sebelumnya, Fajar/Rian berada dalam fase sulit karena selalu terhenti dua kali beruntun terhenti pada babak pertama di Malaysia Masters dan Singapore Open.

Mencapai semifinal, kesempatan Fajar/Rian untuk menyamai pencapaian pada tahun lalu terbuka.

Di mana Fajar/Rian mencatatkan dua kali penampilan beruntun pada partai puncak Korea Open.

Namun lawan yang dihadapi juga bukan sembarangan, Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae menjadi pasangan yang akan dihadapai Fajar/Rian pada semifinal.