Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Japan Open 2023 - Amuk Ganda Terbaik Thailand Pecah, Runner-up All England Dihajar Skor Afrika

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Juli 2023 | 18:43 WIB
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melaju ke semifinal Japan Open 2023 (HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran terbaik Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil beringas pada perempat final Japan Open 2023.

Puavaranukroh/Taerattanachai tampil pada delapan besar Japan Open 2023 menghadapi wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, Jumat (28/7/2023).

Duel ini menjadi duel yang penuh gengsi mengingat kedua pasangan ganda campuran itu sama-sama berlabel sebagai unggulan turnamen level super 750 ini.

Seo/Chae bukanlah pasangan sembarangan, mereka merupakan runner-up All England Open 2023 yang dilangsungkan pada Maret lalu.

Tampil di Yoyogi 1St Gymnasium, Tokyo, Jepang, Puavaranukroh/Taerattanachai tampil sangat solid sepanjang laga berdurasi 37 menit tersebut.

Unggulan kedua Japan Open 2023 menang dengan diwarnai skor Afrika alias skor telak pada gim kedua, 21-19, 21-4.

Kemenangan ini kian menambah dominasi Puavaranukroh/Taerattanachai ketika bersua ganda campuran peringkat kelima dunia tersebut.

Kini, pasangan peringkat ketiga dunia itu sudah mengalahkan Seo/Chae sebanyak 10 kali dari total 15 pertemuan yang telah terjadi termasuk laga hari ini.

Dominasi Puavanarukroh/Taerattanachai sudah terlihat sejak awal gim pertama di mana mereka langsung meraih dua poin beruntun dari unggulan keenam itu.

Baca Juga: Japan Open 2023 - Mode Reog Viktor Axelsen Aktif, Pola Pembataian di Gim Ketiga Diderita Pawangnya