Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Live Streaming Japan Open 2023 - Sedang Berlangsung, Dibuka Aksi Fajar/Rian vs Juara Olimpiade

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:28 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat beraksi pada perempat final Japan Open 2023 di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (28/7/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tiga wakil Indonesia akan memperebutkan tiket laga puncak pada semifinal Japan Open 2023 yang dijadwalkan pada Sabtu (29/7/2023) di Yoyogi National Gymnasium.

Mereka adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Laga semifinal sudah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB.

Fajar/Rian akan menjadi wakil Indonesia pertama yang berlaga di fase empat besar turnamen BWF World Tour Super 750 itu.

Tampil pada partai kedua, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu akan menghadapi lawan yang menantang, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Berhadapan dengan juara Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan menjadi laga mudah bagi Fajar/Rian.

Meski unggul head-to-head 4-1, mereka tetap wajib mewaspadai kebangkitan ganda putra Taiwan, yang pada perempat final kemarin mampu memutus sensai monster ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade yang digelar di Tokyo dan saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik," kata Fajar.

"Tadi melawan Satwik/Chirag, mereka tampil luar biasa dengan fighting spirit yang tinggi juga power yang besar. Kami harus ekstra waspada," ucap Fajar.

Laga sengit juga kemungkinan akan dihadapi Jonatan Christie.