Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Japan Open 2023 - Dicecar Bertubi-tubi, Fajar/Rian Diterkam Juara Olimpiade

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 29 Juli 2023 | 10:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat beraksi pada perempat final Japan Open 2023 di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (28/7/2023) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terpaksa harus terhenti langkahnya pada semifinal Japan Open 2023.

Fajar/Rian harus mengakui performa kuat yang ditunjukkan juara Olimpiade, Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan.

Ganda putra nomor satu dunia itu tak cukup tangguh menahan gempuran Lee/Wang yang tampil cemerlang pada laga kali ini.

Tampil di Yoyogi Gymnasium Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7/2023) Fajar/Rian takluk dua gim langsung, dengan skor 19-21, 10-21.

Jalannya Pertandingan

Service flick langsung dibuka Fajar yang masih bisa dikembalikan lawan, kesalahan sendiri justru dilakukan Fajar saat pengembalian bola menyilangnya yang melebar.

Lee/Wang mengimbangi Fajar/Rian dengan peforma kuat dan bahkan memimpin duluan dengan skor 3-1.

Kedua pasangan sama-sama masih melakukan kesalahan dalam pengembalian bola, namun Lee/Wang tampil lebih siap dan masih menjaga keunggulan pada skor 7-3.

Fajar/Rian memperkecil dengan mencetak dua angka beruntun, namun dua kesalahan saat pukulan tersangkut di net memberikan keuntungan untuk Lee/Wang memperbesar skor menjadi 9-5.

Kesalahan lagi dari pasangan Indonesia akhirnya menghasilkan keunggulan lima angka untuk Lee/Wang pada interval gim pertama dengan skor 11-6.