Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Starting Grid MotoGP Inggris 2023 - Marco Bezzecchi Pimpin Skuad Ducati Kuasai Sirkuit Silverstone

By Nestri Y - Minggu, 6 Agustus 2023 | 07:00 WIB
Dari kiri: runner-up Marco Bezzecchi (Mooney VR46), pemenang Alex Marquez (Gresini Racing), dan peringkat tiga Maverick Vinales (Aprilia Racing) berdiri di podium setelah sprint MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, 5 Agustus 2023. (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Starting grid MotoGP Inggris 2023 akan didominasi para pembalap penunggang Ducati. Marco Bezzecchi memimpin dari pole position.

Tren apik Marco Bezzecchi berlanjut ke seri balap kesembilan MotoGP Inggris 2023.

Pembalap Mooney VR46 Racing itu telah mengamankan posisi start terdepan saat kualifikasi yang digelar di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga: Hasil Sprint MotoGP Inggris 2023 - Alex Marquez Menang, Pembalap Pabrikan Jepang Mengenaskan

Torehan itu menjadi pole position ketiga Bezzecchi sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Adapun musim ini sosok yang sering disandingkan dengan mendiang Marco Simoncelli itu telah dua kali memuncaki kualifikasi. Sebelumnya dia melakukannya di GP Belanda.

Bezzecchi berhak mendapatkan posisi start terdepan pada sprint dan balapan.

Pada sesi sprint yang bergulir pada hari yang sama, pembalap 24 tahun itu mendapat tambahan modal kepercayaan diri setelah menjadi runner-up.

Bezzecchi sendiri sempat kewalahan menghadapi perlawanan pembalap lain.

Apes, saat sudah mengamankan posisi kedua, Bezzecchi sudah tertinggal jauh dari Alex Marquez (Gresini Racing) gagal dikejarnya hingga sprint selesai.