Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terulang Kembali, Ketua BTN Sebut Thomas Doll Tak Dukung Program Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 10 Agustus 2023 | 22:05 WIB
Ketua BTN (Badan Tim Nasional) sekaligus Anggota Komite Eksekutif PSSI, Sumardji, saat memberikan keterangan kepada awak media setelah memantau latihan timnas U-23 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menilai pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tidak mendukung program timnas Indonesia karena penahanan pemain ini kembali terulang.

Seperti diketahui, timnas U-23 Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Namun, dalam latihan perdana ini ada enam pemain yang belum bergabung dengan skuad Garuda Muda salah satunya pemain Persija Jakarta Rizky Ridho.

Padahal pemanggilan pemain ini sebagai persiapan timnas U-23 Indonesia menjelang Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023- Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Ivar Jenner dan Rafael Struick Tidak Dipanggil ke Timnas U-23 Indonesia

Ajang dua tahunan ini bakal berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang.

Dari enam pemain yang belum bergabung yakni Alfeandra Dewangga (PSIS), Adi Satryo (PSIS), Kadek Arel (Bali United), Rizky Ridho (Persija), Dzaky Asraf (PSM) dan Beckham Putra (Persib).

Namun, dua ada dua klub yang disoroti oleh Ketua BTN yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar yang belum juga melepas Dzaky Asraf.

Sebab untuk empat pemain lainnya telah dipastikan bakal menyusul bergabung ke tim Merah Putih.

Sedangkan untuk PSM telah terang-terangan enggan melepas Dzaky Asraf ke timnas U-23.