Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil SEA V League 2023 - Kebangkitan Dramatis Lawan Filipina Selamatkan Indonesia dari Posisi Juru Kunci

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 13 Agustus 2023 | 17:24 WIB
Pebola voli tim nasional putri Indonesia, Arneta Putri Amelian dan Wilda Siti Nurfadhilah, melakukan blok saat bertanding menghadapi Filipina pada lanjutan putaran kedua SEA V League 2023 di Chiangmai, Thailand, 13 Agustus 2023. (SEAVLEAGUE.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli putri Indonesia berhasil keluar dari situasi sulit untuk terhindar dari posisi juru kunci saat melakoni laga pamungkas SEA V League 2023.

Indonesia diluar dugaan tampil tidak dalam performa terbaik pada set pembuka pada laga kontra Filipina yang digelar di Chiangmai, Thailand, Minggu (13/8/2023).

Namun kebangkitan Ratri Wulandari dkk akhirnya memastikan Indonesia meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 3-1 (22-25, 25-21, 25-22, 26-24).

Pada awal-awal laga, Filipina mampu memberikan perlawanan untuk Indonesia yang justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Filipina bahkan sempat dua kali memimpin dengan skor 4-3 dan 5-4. Mereka mampu beberapa kali mementahkan serangan dari hitter Indonesia, Ratri dan Hany.

Poin yang didapat tim besutan Eko Waluyo itu sering dari bola-bola quick dari middle blocker Indonesia.

Namun Indonesia harus tertinggal pada technical time out pertama dari Filipina dengan skor 6-8.

Selepas jeda, Filipina justru memperlebar keunggulan atas Indonesia dengan selisih empat angka pada skor 13-9.

Upaya Indonesia untuk menyamakan kedudukan masih belum membuahkan hasil hingga technical time out kedua pada skor 14-16.

Baca Juga: Live Streaming SEA V League 2023 - Tim Voli Putri Indonesia Harus Menang Vs Filipina jika Tak Ingin Jadi Juru Kunci