Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kejuaraan Dunia 2023 - Duo Lawak Denmark Menggila, Ganda Putra Terbaik China Merana

By Agung Kurniawan - Sabtu, 26 Agustus 2023 | 21:11 WIB
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melangkah ke final Kejuaraan Dunia 2023 (Mikael Ropars/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tampil menggila untuk melangkah ke final Kejuaraan Dunia 2023.

Astrup/Rasmussen menjalani laga semifinal Kejuaraan Dunia 2023 dengan menghadapi wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Sabtu (26/8/2023).

Ling/Wang merupakan ganda putra terbaik yang dimiliki Negeri Tirai Bambu pada saat ini karena mereka bertengger di ranking ketiga dunia.

Tampil di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Astrup/Rasmussen berhasil menang melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-18, 21-19.

Tiket final pun didapat oleh pasangan yang dijuluki penggemar bulu tangkis Tanah Air sebagai duo lawak dari Denmark tersebut.

Ya, Astrup/Rasmussen mendapatkan julukan tersebut karena mereka sering menunjukkan aksi yang mengundang gelak tawa di lapangan.

Di laga final, mereka tinggal menunggu pemenang laga antara juara bertahan dari Malaysi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Jalannya pertandingan

Kedua pasangan ganda putra tersebut langsung saling berbagi angka hingga enam kali secara beruntun sejak awal gim pertama.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2023 - Perjalanan Apriyani/Fadia ke Final, 3 Top 5 Dunia Terbunuh Senyuman