Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UFC 294 - Lawan Terberat Khamzat Chimaev Sebut Serigala dalam Masalah Besar karena 1 Hal di Depan Paulo Costa

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 29 Agustus 2023 | 14:15 WIB
Khamzat Chimaev (kanan) mendaratkan pukulannya ke arah Gilbert Burns (kiri) pada pertandingan kelas welter di UFC 273 yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, 9 April 2022. (JAMES GILBERT/GETTY IMAGES VIA AFP)

BOLASPORT.COM - Jagoan UFC, Khamzat Chimaev, disebut akan berada dalam masalah besar dengan menghadapi Paulo Costa pada UFC 294.

Khamzat Chimaev yang hampir sudah satu tahun lebih tak terlihat di oktagon akhirnya kembali mendapatkan pertarungan dalam kartu utama UFC 294, pada 21 Oktober 2023.

Akan tetapi Borz atau Si Serigala diperkirakan tak akan meraih kemenangan dengan mudah.

Pasalnya Chimaev akan menghadapi petarung dengan postur tubuh yang sama besarnya untuk bertanding di kelas menengah atau 185 pon (83,9 kg).

Berbeda di kelas welter, Chimaev cukup mudah membanting lawan-lawannya dan sangat mendominasi jalannya pertarungan yang diakhiri lewat kuncian.

Baca Juga: Liga 2 Esports Nasional 2023 Siap Digelar, 18 Tim Bersaing Menuju Liga 1

Namun Gilbert Burns datang untuk meruntuhkan kebuasan Chimaev dengan memaksa laga berlangsung penuh selama tiga ronde.

Chimaev benar-benar dibuat kewalahan dalam pertarungan beradu striking dengan Burns. Di mana wajahnya yang sampai mengeluarkan darah.

Meskipun Burns akhirnya kalah lewat keputusan angka mutlak dari Chimaev pada UFC 273, April 2022.

Dari situ anggapan Chimaev tidak akan tentu bisa menang atas Paulo Costa dikatakan langsung oleh lawan terberatnya sejauh ini yakni Gilbert Burns.