Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

China Open 2023 - Raja Bulu Tangkis Malaysia Jumpa Undian Jahanam saat Terus Ditekan Ekspektasi Publik Negeri Jiran

By Nestri Y - Sabtu, 2 September 2023 | 09:38 WIB
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat beraksi di Sudirman Cup 2023, di Suzhou, China yang berlangsung pada 14-21 Mei 2023. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia menegaskan bahwa ia butuh waktu untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya. Apalagi saat ditekan publik negaranya sendiri, dia kembali mendapatkan undian neraka.

Lee Zii Jia bakal menghadapi jalur yang berat dimulai dari babak pertama China Open 2023 yang akan bergulir pada pekan depan.

Mantan tunggal putra peringkat 2 dunia itu sudah harus dihadapkan dengan lawan berat yang tidak lain ialah peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2023, Kodai Naraoka.

Meski Lee memenangi pertemuan terakhir yang terjadi pada All England Open 2023 di mana ia menang 21-9, 10-21, 21-13, namun progres kedua pemain sangat kontras.

Naraoka dalam enam bulan terakhir menunjukkan performa impresif yang sangat siginifikan.

Tunggal putra terbaik Jepang yang kini bercokol di peringkat empat dunia itu, menembus semifinal dalam 4 dari 5 turnamen terakhir yang diikutinya.

Ini masih ditambah dengan tipe permainan Naraoka yang menutut daya tahan.

Karakter ulet Naraoka membuat sebagian pertandingan dari pemain 22 tahun itu berdurasi lebih dari 80 menit.

Di Hong Kong Open 2023 yang berlangsung pada pekan selanjutnya, Lee Zii Jia juga menerima hasil undian yang tak kalah jahanam.

Baca Juga: Derita Cedera Lagi, Kento Momota Tersisih dari Skuad Jepang pada Asian Games 2022