Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Update Ranking Race to Paris - Fajar/Rian Masih Tertahan, Ganda Putra Darurat Zona Aman

By Agung Kurniawan - Rabu, 6 September 2023 | 08:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sektor ganda putra menjadi salah satu sektor yang belum menempatkan wakil di zona aman ranking kualifikasi Olimpiade Paris 2023.

Ganda putra menjadi salah satu nomor andalan Indonesia dalam meraih prestasi di berbagai ajang termasuk Olimpiade.

Bagaimana tidak? Indonesia memiliki pasangan-pasangan hebat di nomor ini salah satunya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dengan label sebagai pasangan ranking satu dunia, mereka diharapkan bisa menggenggam tiket Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Akan tetapi, posisi Fajar/Rian belum bisa menembus zona aman dalam update terbaru ranking Race to Paris untuk pekan ke-36, Selasa (5/9/2023).

Posisi juara All England Open 2023 itu belum beranjak dari pekan lalu di mana mereka menduduki peringkat kesembilan.

Untuk sektor ganda, setiap negara bisa mengirimkan maksimal dua wakil ke Olimpiade Paris 2024 asal ada di 8 besar ranking.

Perjuangan Fajar/Rian untuk meraih tikey Olimpiade Paris 2024 akan semakin berat setelah mereka kandas di babak pertama China Open 2023.

Posisi mereka berpotensi besar melorot mengingat turnamen BWF Super 1000 itu menghadirkan poin yang relatif tinggi.

Baca Juga: China Open 2023 - Menanti Kembalinya Tuah Emas Anthony 'Jinting' yang Bisa Ratakan 4 Juara Dunia dalam 1 Pekan