Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil China Open 2023 - Paksa Main 3 Gim, Ahsan/Hendra Kembali Akui Keunggulan Juara Dunia dari Korea

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 6 September 2023 | 18:24 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 d Royal Arena, Kopenhagen, Denmark,, Kamis (24/8/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus kembali mengakui keunggulan musuhnya pada babak pertama China Open 2023.

Ahsan/Hendra dikalahkan juara dunia ganda putra yang baru dari Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Bertanding di Olympic Sport Centre Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (6/9/2023) The Daddies tumbang via rubber game, dengan skor 18-21, 21-15, 12-21.

Jalannya Pertandingan

Pengembalian Ahsan yang tersangkut di net menghasilkan poin pembuka untuk lawan duluan. Namun skor berimbang hingga 2-2.

Smes keras lurus dari Hendra memberikan kesempatan pasangan Indonesia untuk memimpin dengan skor 3-2.

Ahsan/Hendra bahkan terus memperlebar keunggulannya hingga selisih empat angka pada skor 6-2.

Trik ciamik dari Ahsan yang mengembalikan smes melalui balik pinggulnya membuat penonton terpukau. Namun Kang/Seo yang mampu memenangkan poin memperkecil ketertinggalan menjadi 4-6.

Permainan apik Ahsan/Hendra berhasil mengecoh Kang/Seo yang sedang berupaya menyamakan kedudukan. Pasangan Indonesia masih memimpin pada skor 9-6.

Sayangya permainan cepat dari Kang/Seo mampu membuat Ahsan/Hendra melakukan kesalahan sendiri dan kedudukan berimbang menjadi 9-9.