Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekap China Open 2023 - Fikri/Bagas Selamatkan Fajar/Rian, Hanya 3 dari 8 Wakil Indonesia yang Lolos Babak Ke-2

By Delia Mustikasari - Rabu, 6 September 2023 | 20:44 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berpose usai memenangkan laga pada babak pertama China Open 2023 di Olympic Sport Centre Gymnasium, Changzou, Rabu, 6 September 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia kembali harus kehilangan wakil-wakilnya pada hari kedua China Open 2023 yang juga menggelar babak pertama.

Dari delapan wakil Indonesia yang berjuang pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut di Olympic Sports Center, Changzhou, China, Rabu (6/9/2023), hanya tiga wakil yang melaju ke babak kedua.

Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana  dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putra).

Fikri/Bagas tampil mengesankan saat menghadapi ganda putra ranking dua dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Fikri/Bagas menghentikan laju juara Indonesia Open 2023 itu melalui rubber game.

Kemenangan itu tak hanya penting bagi Juara All England 2022 itu karena meraka melaju ke babak 16 besar China Open 2023.

Namun, Fikri/Bagas secara tak langsung juga membantu gengsi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, agar tetap menempati ranking 1 dunia setidaknya sampai pekan depan.

Kekalahan Rankireddy/Shetty pada babak pertama ini membuat mereka gagal merebut posisi Fajar/Rian di puncak peringkat ganda putra dunia.

Rankireddy/Shetty paling tidak mampu menembus partai puncak turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 itu untuk menggeser posisi Fajar/Rian.

Pada laga ini, Fikri/Bagas cukup senang dengan penampilannya.