Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengenal Olahraga Padel Tennis, Sudah Diakui KONI dan Jadi Cabor Ekshibisi di PON Aceh-Sumut 2024

By Wila Wildayanti - Kamis, 7 September 2023 | 23:42 WIB
Ketua PBPI, Galih Kartasasmita (tengah) bersama jajarannya seusai memberi keterangan kepada awak media di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Olahraga Padel akhir-akhir tengah menjadi perbincangan dan banyak diminati masyarakat di Indonesia. Bahkan cabang olahraga (cabor) ini sudah masuk dalam ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Olahraga satu ini belakangan ini memang tengah ramai jadi perbincangan karena ternyata mulai berkembang.

Bahkan olahraga yang memadukan tenis dan squash tersebut bahkan sudah memiliki induk olahraga yakni benama Perkumpulan Besar padel Indonesia (PBPI) yang berada langsung dibawah naungan KONI Pusat.

PBPI juga telah diakui secara sah sebagai induk dari asosiasi cabang olahraga (cabor) padel tenis di Indonesia pada tanggal 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Pengurus Pusat PBVSI Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dilantik 

Untuk itu, olahraga asal Meksiko ini dipastikan masuk dalam cabor ekshibisi PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Padel adalah olahraga raket yang semakin populer di dunia dan telah menarik minat yang besar di Indonesia,” ujar Ketua Umum Perkumpulan Besar Padel Indonesia (PBPI) Galih Dimuntur Kartasasmita dalam pertemuan audiensi di Gedung KONI, Jakarta, belum lama ini.

“Olahraga ini menawarkan gaya permainan yang unik, menyenangkan, dan dapat dimainkan oleh berbagai usia dan tingkat keahlian,” lanjutnya.

Lebih lanjut, saat ini PBPI terus melakukan komunikasi dan Koordinasi dengan PB KONI terkait penyelenggaraan PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara nanti.

Didalam acara FUN RUN Road to Countdown PON 2024 yang akan diadakan oleh KONI pada tanggal 17 September 2023 di Plaza Barat GBK Jakarta olahraga Padel Tenisakan ikut meramai dan diperkenalkan oleh masyarakat luas.