Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Lionel Messi Borong 3 Rekor Sekaligus, Timnas Argentina Menang Tipis

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 8 September 2023 | 09:01 WIB
Lionel Messi merayakan gol untuk timnas Argentina ke gawang timnas Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Stadion El Monumental, Kamis (7/9/2023) waktu setempat. (LUIS ROBAYO)

BOLASPORT.COM - Lionel Messi memborong tiga rekor sekaligus dan sukses membawa timnas Argentina menang tipis atas Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Timnas Argentina melakoni matchday 1 babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu timnas Ekuador di Stadion El Monumental pada Kamis (7/9/2023) waktu setempat atau Jumat pagi hari WIB.

Dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL kali ini, timnas Argentina menurunkan skuad terbaiknya.

Pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni, bahkan menurunkan skuad yang dihuni oleh para pemenang Piala Dunia 2022, termasuk Lionel Messi.

Hasilnya, timnas Argentina lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 71 persen.

Tidak hanya itu, Lionel Messi dkk. juga mampu melepaskan 12 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang timnas Ekuador.

Meski demikiab, timnas Argentina hanya mampu meraih kemenangan tipis atas timnas Ekuador dalam laga kali ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Timnas Argentina Vs Ekuador, Lionel Messi Cari Pendamping yang Bikin Iri Seluruh Dunia

Jalannya Pertandingan

JUAN MABROMATA
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas ke gawang Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (8/9/2023) pagi WIB.