Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi EURO 2024 - Musuh Lionel Messi Penyelamat, Timnas Belanda Hajar Republik Irlandia

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Senin, 11 September 2023 | 03:43 WIB
Penyerang timnas Belanda, Cody Gakpo, merayakan gol ke gawang timnas Republik Irlandia dalam laga lanjutan Kualifikasi EURO 2024 di Aviva Stadium pada Minggu (10/9/2023) waktu setempat. (PAUL FAITH)

BOLASPORT.COM - Musuh Lionel Messi menjadi penyelamat timnas Belanda dan berhasil mengantarkan mereka menang tipis atas Republik Irlandia dalam Kualifikasi EURO 2024.

Timnas Belanda melakoni laga lanjutan Kualifikasi EURO 2024 dengan bertandang ke markas timnas Republik Irlandia di Aviva Stadium pada Minggu (10/9/2023) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga kali ini, timnas Belanda menggunakan formasi 3-4-3 dan menurunkan skuad terbaiknya.

Namun, laga berjalan seimbang dengan Republik Irlandia sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan torehan angka 52 persen.

Hanya saja, timnas Belanda lebih klinis dan mampu melepaskan sembilan tembakan dengan lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Republik Irlandia.

Pada akhirnya, Oranje (julukan timnas Belanda) berhasil menang tipis atas The Boys in Green (julukan timnas Republik Irlandia).

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024 - Maguire Bikin Dosa Lagi, Teman Sendiri Ngapain Dijagain?

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, timnas Republik Irlandia ternyata berhasil menekan lini belakang timnas Belanda sejak babak pertama baru saja dimulai.

Hasilnya langsung terlihat saat laga baru berjalan dua menit setelah wasit Irfan Peljto menunjuk titik putih sebagai hadiah penalti untuk Republik Irlandia.