Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Hajar Bolivia di Stadion Atas Awan

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Rabu, 13 September 2023 | 04:56 WIB
Bek timnas Argentina, Nicolas Tagliafico, merayakan gol ke gawang timnas Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Estadio Hernando Siles, Selasa (12/9/2023). (AIZAR RALDES)

BOLASPORT.COM - Meski tanpa Lionel Messi, timnas Argentina berhasil menghajar Bolivia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Timnas Argentina menjalani laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dengan bertandang ke markas Bolivia di Estadio Hernando Siles pada Selasa (12/9/2023) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pertandingan kali ini, timnas Argentina tidak diperkuat oleh Lionel Messi yang mengalami kelelahan setelah laga melawan Ekuador pekan lalu.

Namun, Lionel Messi tetap tampak hadir di bangku cadangan untuk menyaksikan rekan-rekan setimnya bertanding dengan setelah hoodie biru muda dan kaos polos putih.

Meski demikian, La Albiceleste tetap mampu memberikan perlawanan dengan menekan lini belakang Bolivia.

Argentina mencatatkan penguasaan bola mencapai 60 persen dan melepaskan 15 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang Bolivia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Pelatih Timnas Argentina Sudah Ambil Keputusan, Lionel Messi Tak Jadi Starter Lawan Timnas Bolivia

Jalannya Pertandingan

Bermain di Estadio Hernando Siles dengan ketinggian mencapai 3.637 meter di atas permukaan laut rupanya tidak mudah bagi timnas Argentina.

Sejak babak pertama baru saja dimulai, Argentina selalu kesulitan untuk membangun serangan ke lini belakang Bolivia.