Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Ramadhan Sananta Usai Gagal Bela Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022, Paham Situasi Rumit Persis Solo

By Bagas Reza Murti - Selasa, 19 September 2023 | 14:12 WIB
Ramadhan Sananta saat latihan timnas U-23 Indonesia di Longnanok Stadium, Rayong, Thailand pada Rabu (23/8/2023) jelang semifinal Piala AFF U-23 2023 lawan Thailand. (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bos Persis Solo, Kevin Nugroho menjelaskan reaksi Ramadhan Sananta usai dipastikan tak bisa membela timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

Ramadhan Sananta resmi tak bisa membela timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 karena situasi sulit yang dialami Persis Solo.

Dalam rilis resmi klub, Persis Solo memutuskan tak mengijinkan Ramadhan Sananta gabung ke timnas U-24 Indonesia pada Minggu (17/9/2023).

"Bersama dengan rilis ini, Persis memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi Liga 1 mendatang," tulis Persis dilansir BolaSport.com dalam laman resminya.

Alasannya, Sananta memiliki peran vital untuk lini serang Persis Solo.

Baca Juga: Pratama Arhan Harus Lihat, Lemparan Cewek Kuliahan Bisa Hasilkan Gol Menggemparkan

TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Selain itu, Laskar Sambernyawa saat ini minim pemain di posisi striker.

Hanya David Gonzales satu-satunya striker yang siap main bersama dengan Ramadhan Sananta.

"Saat ini, ada tiga penggawa lini serang Persis yang harus absen yakni Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang AFF U-23."